Jumat, 23 Desember 2011

COBAN TRISULA, KEINDAHAN YANG TERLEWATKAN






Poncokusumo merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang yang terletak di Malang sebelah timur, poncokusumo berbatasan dengan kabupaten lumajang, kabupaten pasuruan, dan kabupaten Probolinggo, sebagian wilayah poncokusumo merupakan kaki gunung semeru, dan merupakan kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).

tak banyak orang tahu bahwa Poncokusumo menyimpan banyak sekali potensi wisata, Poncokusumo merupakan satu-satunya wilayah Malang Timur Penghasil Apel Malang.

potensi wisata juga amat beragam ditempat ini, salah satunya adalah Coban Trisula.
disebut Trisula karena coban (air terjun) ini terdiri dari 3 air terjun, yang terbentuk dari satu aliran sungai, dimulai dari yang paling atas, kemudian air turun membentuk air terjun kedua, dan aliran turun lagi membentuk air terjun yang paling bawah.

sama seperti Coban Pelangi, Coban Trisula berada di jalur menuju ke Bromo, atau Ranu Pane dari Malang.
untuk menuju kelokasi air terjun, anda akan dihadapkan pada jalanan menurun yang tak terlalu jauh, berbeda dengan saudaranya Coban pelangi, untuk menuju Coban Trisula jalanan yang kita lalui adalah jalanan beton, tetapi agak sempit.

ketika anda sampai pada air terjun, yang anda lihat adalah air terjun Tengah, cobalah anda turun, karena keindahan coban ini bertingkat, mulai dari yang paling bawah menuju paling atas.

coban yang paling bawah tak terlalu tinggi, alirannya utuh, seperti halnya air terjun lain yang sering kita jumpai, berikut gambar untuk air terjun yang paling bawah.



setelah puas bermain-main di air terjun yang pertama, cobalah anda kembali naik ke coban yang kedua, atau yang terletak ditengah.
di Coban Kedua ini anda akan disuguhkan pada keindahan air terjun yang tidak tinggi, namun terpecah menjadi beberapa air terjun kecil.

berikut gambar untuk air terjun kedua

setelah selesai disini, untuk menuju air terjun paling atas, cobalah tengok disebelah kiri air terjun kedua ada jan setapak, silahkan lewat situ, dan anda akan menemui satu air terjun lagi yang sangat indah, dari air terjun utuh, kemudian ditengah-tengah terpeca dan menjadikannya sangat indah.

berikut gambar untuk air terjun yang ketiga.
semoga bisa menjadi salah satu referensi tujuan libuaran anda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons