Jumat, 19 Agustus 2011

Diri kita Dalam Organisasi



mungkin banyak hal yang akan terlintas ketika kita mendengar kata organisasi.
nah sekarang saya mau sedikit share tentang pengalaman saya ketika berada dalam suatu organisasi.


banyak hal yang kita dapatkan dari sebuah organisasi.
kita dituntut untuk mensinkronisasi pikiran kita dan pikiran orang dalam organisasi tersebut.
banyak hal yang harus kita perhatikan, ketika kita berada dalam suatu organisasi:
  1. jangan pernah berpikiran untuk menduduki posisi tertinggi, nah kalau anda sudah punya pikiran seperti itu, kalau anda benar-benar berada pada posisi tertinggi, maka kemungkinan besar anda akan menjadi seorang pemimpin yang otoriter.
  2. buat orang disekitar anda nyaman dengan keberadaan anda, jangan tunjukkan perbedaan diantara anggota.
  3. jangan picu perpecahan dalam organisasi, tunjukkan dengan cara yang baik jika memang sesuatu yang berbeda itu baik.
  4. koreksi dahulu pikiran anda sebelum anda yakin ingin mempertahankan apa yang anda yakini.
  5. perbaiki system dengan jalan yang baik, ketika sistem itu mulai rusak.
  6. jangan banyak teori dalam pendapat anda, tunjukkan dengan realitanya, karna kalu hanya dengan teori, pendapat anda akan sangat mudah untuk ditentang.
  7. jangan pernah merasa bosan, ketika itu terjadi ubahlah pikiran anda dengan pola pikir yang bisa membuat anda tetap bertahan dalam organisasi tersebut.
  8. sesuaikan kemampuan masing-masing anggota.
  9. terapkan system keluarga dalam segala kondisi.
  10. jangan hanya terpaku dengan job description anda, bantulah pekerjaan yang mampu anda lakukan.
  11. manajemen waktu.
  12. peka terhadap sekitar anda.



demikian yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons