Jumat, 23 Desember 2011

BEAUTIFUL OF COBAN PELANGI


Coban Pelangi, satu dari sekian keindahan yang terdapat di kecamatan Poncokusumo kabupaten Malang.

tak banyak orang tahu akan air terjun yang cantik ini, bahkan banyak warga Malang raya sekalipun yang mengenal air terjun ini.

coban pelangi, mungkin pernah terlintas dibenak para wisatawan yang pernah berkunjung ke Bromo, atau Para pecinta alam yang pernah melakukan pendakian Ke puncak semeru, yang berangkat melalui malang, benar saja pasti terlintas dipikiran, karena gerbang masuk coban pelangi terletak di pinggiran jalan antara Post pendakian yang terletak desa Tulus ayu tumpang, sampai dengan Desa Ngadas Kecamatan poncokusumo.

tak kalah cantik dengan coban Rondo yang terletak di kecamatan Pujon, Coban pelangi memiliki debit air yang lumayan deras, sehingga menimbulkan percikan yang membentuk embun sampai jarak yang agak jauh, embun inilah yang pada siang hari terkena cahaya dan membiaskan cahaya cantik membentuk pelangi.

coban pelangi juga memiliki camping ground, yang kapasitasnya tak terlalu besar, dan terdapat wahana outbond yang masih kurang terurus perawatannya, tapi tenang saja hal itu tak kan mengurangi kekaguman kita pada pesona coban pelangi.

keindahan akan  anda nikmati ketika anda berada dijalanan menuju gerbang coban Pelangi, anda akan dihadapkan pada pemandangan indah perbukitan dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau biasa disingkat TNBTS, udara sejuk yang menyegarkan pikiran kita, juga menambah kedamaian dalam pikiran kita, sangat cocok untuk melepas penat yang ada dikepala.

karcis masuk ke wana wisata Coban pelangi sangat terjangkau bagi semua kalangan, jangan khawatirkan akan keamanan kendaraan anda, petugas disini amat sigap, dan telah disediakan lokasi parkir yang sangat aman, perjalanan anda dimulai dari loket masuk, dari sini terdengar gemericik air yang berasal dari sungai yang merupakan aliran dari coban pelangi, memang agak jauh anda akan berjalan, sekitar lima belas menit berjalan santai, tapi percayalah tak kan anda merasakan lelah  karena indahnya alam disini. sepanjang jalan anda akan menjumpai beberapa gazebo yang bisa anda gunakan untuk beristirahat sejenak. sebelum sampai di air terjun anda juga akan menjumpai jembatan dari bambu yang sangat indah, dengan sungai cantik dibawahnya.


anda juga tak perlu khawatir kalau-kalau anda merasa lapar, di area ini juga terdapat kedai-kedai yang menyediakan makanan yang cukup mengenyangkan dan juga minuman hangat.
memang indah tempat ini, dan juga bisa anda jadikan salah satu referensi untuk liburan anda.

hehehehehe, kalau ke Poncokusumo silahkan mampir ke tempat saya.
berikut beberapa foto yang mungkin bisa menggambarkan Coban pelangi.













0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons