Sabtu, 31 Desember 2011

CREATE AN OUTBOND


kalau denger kata outbond pasti yang terlintas adalah kegiatan seneng-seneng.
nah emang betul tuh.

tapi terkadang banyak hal dilupakan ketika kita melakukan outbond, bukan manfaat yang akan didapatkan (kecuali senang) yang dipikirkan, tatapi lebih bagaimana kita untuk senang itu sendiri.

banyak kalangan sibuk kesana kemari mencari tempat outbond, dengan rela merogoh kocek hingga amat dalam, nah gimana tuh, bukannya lebih merugikan tuh? masak mau seneng aja harus mahal? (hehehehehehehe, itu kata orang-orang seperti saya).

nah daripada keluar uang banyak-banyak apa gak mending dibuat yang lain uangnya, misalnya syukuran, atau makan-makan seusai outbond yang kita lakukan bersama orang-orang yang kita sayangi.

sedikit tips nih dari saya, dari pada ribet cari, mending bikin sendiri kan outbond nya, berikut tipsnya.
  1. perhatikan tujuan kita mengadakan outbond, kalau tujuan kita gak nyampek buat juga kan?
  2. perhatikan siapa saja yang akan mengikuti outbond kita, kalau kegiatan kita tidak mampu dilakukan oleh orang-orang itu ya rugi dong kita capek-capek bikin outbond.
  3. gunakan sesuatu yang ada disekitar kita, gak perlu beli dan gak harus mahal, kita bisa menggunakan barang disekitar kita untuk memenuhi poin pertama diatas.
  4. cari referensi outbond sederhana, dan modifikasi, jadikan sesuai untuk kita lakukan.
  5. cari tempat yang sesuai, lihat dulu disekiling kita, kalau ada tempat yang bagus, ngapain juga harus jauh-jauh.
  6. perhatikan keselamatan kegiatan kita, biasanya untuk outbond yang ekstrim menggunakan mentor dn peralatan yang cukup memadahi, pikirkan hal serupa, namun masih dalam jangkauan kita, sehingga kita yakin betul akan keselamatan peserta kegiatan kita.
  7. jangan buang sampah sembarangan

    hehehehehe, sekian ya, pada intinya, outbond bisa kita buat sendiri dengan hal-hal disekitar kita dan gak harus mahal, jadi kalau kepikiran mau sewa tempat outbond, pikir dulu lah, mending dibuat yang lain.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons